Peluang Usaha rumahan yang dijalankan Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha rumahan yang dijalankan Ibu Rumah Tangga

579
0
SHARE
Peluang Usaha rumahan
Peluang Usaha rumahan

Radarjawa.com – Peluang Usaha rumahan yang dijalankan Ibu Rumah Tangga . Saat ini banyak ngehits usaha bisnis rumahan yang bisa di jalankan ibu rumah tangga. Bisnis rumahan ini menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga dikarenakan bisnis tersebut bisa dijalankan di rumah sehingga tidak akan mengganggu kegiatan itama seorang ibu yaitu mengurus anak dan mengurus keperluan sehari hari bagi keluarganya.

Tak sedikit dari ibu rumah tangga yang harus tinggal dirumah karna tanggung jawab mengurus dan mendidik anak, namun tak sedikit dari mereka juga akan merasa bosan dan menginginkan memiliki tambahan penghasilan tersendiri tanpa meninggalkan dalam mendampingi anak.

Banyak jenis usaha yang bisa dijalankan seorang ibu rumah tangga diantaranya:

Membuat kue

Sebagian besar seorang ibu rumah tangga memiliki hobi memasak. dan tak sedikit pula juga memiliki hobi membuat kue entah kue untuk camilan berupa jajanan pasar ataupun kue kering. Bagi para ibu yang hobi membuat kue, hobi tersebut dijadikan sebagai peluang usaha dan sumber rejeki.

Peluaang usaha rumahan dibidang pembuatan kue ini memang sudah banyak yang menjalankannya, karena keuntungannya sangat menjanjikan, namun jangan kawatir kita bisa menciptakan produk yang berbeda dari pasaran dan tentunya dengan kwalitas rasa yang lebih maka bisnis kita akan mampu bersaing dipasaran juga.

disamping dari segi produknya kita juga bisa mengembangkan dari segi pemasarannya misal jika awalnya kita hanya bisa promosi ke tetangga, maka selanjutnya, kita bisa melakukan penjualan ke pasar atau titip di toko2 besar lainnya. Disamping itu Kita juga bisa menggembangkan dengan menjualnya lewat toko medsos atau media online seperti instagram, facebook, Part ataupun melalui website sebagai media promosi.

Bisnis Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan yang memiliki seni dan keunikan tersendiri akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Semisal produk kerajinan tas rajut merk Dowa yang saat ini memiliki harga yang fantastis dan produknya mampu menjelajah dunia. Bagi kalian ibu rumah tangga yang memiliki hobi dan kemampuan dalam membuat kerajinan tangan hal tersebut bisa menjadi pilihan buat kita untuk menjalankan bisnis di bidang kerajinan dan mampu menghasilkan pundi pundi penghasilan dari usaha tersebut.

Kerajinan yang unik bisa dijadikan cindera mata saat berkunjung di tempat tempat wisata. Kerajinan tangan juga bisa menjadi souvenir pernikahan juga seperti yang kita banyak kita jumpai di kota mallboro jogja seperti kerajinan dari mote2 yang dibentuk gelang kalung, batok yang dibuat jadi celengan atau kerajinan lainnya dan masih banyak lagi barang barang unik yang bisa kita kembangkan dari kemampuan yang kita miliki.

Katering atau warung makan

Bisnis catering adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Hal tersebut karna kebutuhan manusia akan catering teruslah meningkat, apalagi saat ini kebanyakan dari kita  tak mau ribet memasak atau menyiapkan segala sesuatu namun suka membuat acara di setiap even yang terjadi, misalnya sunatan, syukuran, lahiran, nujuh bulanan, dan berbagai even lainnya.

Bisnis ini akan menjanjikan bisa kita memiliki hobi memasak dan bisa memanage bisnis tersebut. kita bisa mengambil peluang dari even tersebut. Hasil dari usaha ini pun cukup menjanjikan, terbukti dengan lahirnya banyak usaha catering yang besar dan sukses sekarang ini. Sebelum memulai usaha katering ada baiknya kita mencoba dengan yang kecil dulu semisal membuka warung makan. Memasak biasanya merupakan urusan mudah bagi para ibu. Hal tersebut bisa kita jadikan pilihan untuk membuka usaha warung. Oleh karenanaya jika mau buka bisnis sarapan ini, maka lumayan bisa menghasilkan pemasukan tambahan. Yang bisa dijual di sini misalnya bubur ayam, nasi kuning, nasi uduk, lontong, dan sebagainya.

Buka usaha air minum isi ulang

Bisnis air ulang saat ini memang sudah menjamur, hal tersebut dikarenakan banyak orang tak mau repot dan menginginkan sesuatu itu yang praktis. daripada masak air sendiri saat ini orang mulai lebih suka untuk membeli air isi ulang. Hal tersebut bisa dijadikan peluang bagi kita untuk memilih bisnis tersebut, meski bisnis ini sudah menjamur dan banyak namun kebutuhan akan air minum juga tak ada matinya.

Sebelum membuka usaha ini pastikan kita melakukan analisa usaha dan mencari partner kerjasama yang baik dan meyakinkan untuk supply air untuk mendapatkan kualias terbaik sehingga bisnis akan tetap bisa bertahan lama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY