Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses Ala Faraj Achmad Mahfud yang Unik dan...

Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses Ala Faraj Achmad Mahfud yang Unik dan Nyentrik

1605
0
SHARE
Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses
Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses

Radarjawa.com – Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses Ala Faraj Achmad Mahfud, yang Unik dan Nyentrik. Tak Sedikit dari kita bermimpi dan menginginkan menjadi seorang wirausaha Muda yang sukses dan mandiri, Namun tak sedikit dari para pemimpi tersebut sangat sulit mewujutkan impiannya karna tak ada ilmu yang mumpuni dan pada umumnya tak memiliki sifat pantang menyerah.

Lain cerita dengan seorang Wirausaha Muda yang tampan dan masih memiliki usia belia dimana usianya baru 28 namun teah berhasil menjadi wirausaha handal. Seorang wirausaha muda tersebut memiliki nama lengkap Faraj Achmad Mahfud S.T., M.B.A.

Dalam Usia yang masih muda tersebut dia memiliki Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses dan kini sudah mampu menjadi seorang pionir handal dalam merintis segudang usahanya. Seorang wirausaha muda belia ini tak hanya memiliki kelebihan dalam hal Manajemen bisnis namun juga memiliki keahlian dalam hal design interior.

Segudang bisnis yang dia jalankan sesuai dengan background dari dunia akademik yang dipilih dan menjadi passion dari awal mula dia memasuki bangku kuliahnya. Bisnis yang sudah mengantarkan dia menjadi sukses diantaranya di bidang Building Construction, Interior design, Furniture warehouse, Hotel, Villa, Restourant dll.

Dari kita semua pasti akan bertanya tanya, apa sih Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Suksesnya agar bisa menjadi sukses seperti Faraj, berikut ada beberapa Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses Ala Faraj Achmad Mahfud yang Unik dan Nyentrik dan dia paparkan dalam acara talk show ngabuburit bersama Fakultas FEB di Universitas Alma Ata Yogyakarta, dimana garis besarnya ada beberapa point terpenting diantaranya:

Memiliki Komitmen dan Pendirian Teguh

Selain memiliki kelebihan dalam hal Akademik wirausaha Muda ini juga memiliki komitmen dan pendirian yang Teguh. Seorang wirausaha sukses haruslah memiliki komitmen dan pendirian teguh. Pantang menyerah dan tak putus asa dalam menghadapi segala resiko yang ada untuk bertahan dalam setiap keterpurukan dan belajar dari kegagalan tersebut kita akan menjadi seorang yang sukses.

Salah satu yang patut dicontoh dari pengusaha yang nyentrik dan unik ini yaitu pendiriannya yang sangat teguh. Berawal dari sebuah prinsip dimana awalnya dia mulai meniti bangku pendidikan kuliahnya dengan pilihannya sendiri yang sesuai passion yaitu bidang teknik sipil atau arsitektur UGM. Dan mampu menunjukan ke pada orang tuanya bahwa pilihannya adalah yang terbaik.

Dimulai dari Passion

Sebuah bisnis baiknya dimulai dari sebuah passion, sebagaimana layaknya seorang wirausaha yang sukses Faraj dia memulai usahanya di bidang yang dia sukai yaitu bergelut dalam hal bangunan, Interior design, serta ilmu dalam manajemen. Dari ilmu yang didapat di bangku kuliah serta pengalamannya bisnis yang didapat dia mampu mengaplikasikan ilmu arsitekturnya dibisnis Villa dengan nama Roemah Boedi Borobudur. Villa dengan Arsitek yang cantik dan unik tak kalah dengan design interior Z kitchennya yang unik serta asri dan menjadi andalan bisnisnya juga.

Berani Menghadapi Resiko

Sebuah usaha Pasti semuanya akan meiliki resiko, hal yang patut kita teladani dari seorang wirausaha muda ini dia juga mempunyai sifat yang demikian, Salah satunya dia mampu mengambil resiko yang sangat besar dimana dia memperkerjakan beberapa mantan dari nara pidana.

Ketika kedua orangtuanya mengingatkan bagaimana bahanyanya dia memperkerjakan 5 orang yang mana memiliki karyawan yang memiliki sejarah napi beberapa ada yang dipenjara karna mencuri atau membunuh orang, namun dia tak memiliki rasa ketakutan sedikitpun karna dalam memulai usahanya dia menjadikan prinsip “Bisnis Untuk Bangkrut”  ya memang terlihat gila dan tak masuk akal, namun dengan begitu kenyataannya justru sebaliknya.

Dengan punya prinsip “Bisnis Untuk Bangkrut”  yang mana dia mengutamakan bisnisnya untuk kesejahteraan orang yang merasa perlu dibantu itu merupakan kepuasan dan tujuan utamanya, jadi dia tidak mengharapkan atau berorentasi pada laba yang tinggi yang umum menjadi tujuan sebuah perusahaan lainnya.

Memang benar adanya apa yang kita beri itu sesuai dengan apa yang kita dapat, selain memberikan bantuan lapangan kerja terhadap para mantan napi di beberapa bisnisnya dia juga memperkerjakan banyak janda  dan bahkan umurnya sudah ada yang 70 tahun dan telah diterlantarkan oleh anaknya. Hem emang unik didengar ya tapi memang dengan prinsipnya kalau sukses itu untuk membantu orang dan sukses bersama menjadikan bisnisnya dimana mana semakin booming.

Memulai dari yang Kecil dan Sesuai Kemampuan

Seorang menjadi sukses itu butuh sebuah proses, tak serta merta menjadi sukses mendadak. Untuk memulai sebuah bisnis mulailah dari yang kecil dan sesuai kemampuan. Seperti halnya dimana saat kita menimba ilmu untuk menjadi pandai tak secara langsung kita masuk ke bangku kuliah, Namun perlu proses dari tk, sd, smp, slta baru menginjak bangku kuliah dan menjadi kan kita sesorang yang lebih pandai dan sukses.

Sama halnya kita dalam menjalankan sebuah bisnis, kita mulai dari yang terkecil dan sesuai kemampuan. Disaat modal kita dan kemampuan kita baru kecil mulailah dengan yang mudah. Hal tersebut juga dipraktekan oleh Faraj sendiri awalmulanya dia tidak serta merta langsung menjalankan bisnis vilanya yang besar, restoran atau dibidang interior. Dia mulai pertama kali menjalankan bisnisnya dengan berjualan burjo (bubur kacang hijau) dari labanya dia kumpulkan sedikit demi sedikit dan dijadikan modal untuk memulai bisnis lainnya yang lebih besar.

Itulah tadi beberapa Jurus Jitu Menjadi Wirausaha Sukses Ala Faraj Achmad Mahfud yang Unik dan Nyentrik. Hal yang perlu kita teladani yaitu meskipun kedua orang tuanya memiliki kemampuan dalam hal financial dia tak pernah mengandalkan kemampuan orang tua dan selalu mandiri, memiliki prinsip dermawan dan membantu orang yang membutuhkan hal tersebut menjadikan kuci tersendiri baginya untuk membuka rejekinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY