Melirik Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar dengan Omzet Hampir Rp 1 Miliar...

Melirik Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar dengan Omzet Hampir Rp 1 Miliar per bulan dari seorang Mahasiswa Unes yang masih belia

301
0
SHARE
Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar
Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar

Radarjawa.com – Melirik Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar dengan Omzet Hampir Rp 1 Miliar per bulan dari seorang Mahasiswa Unes yang masih belia. Mohamad Faizal Hidayat (23), mahasiswa prodi D3 Teknik Elektro Fakultas Teknik Unes bersama dua pendiri lainnya telah sukses enjadi seoraang wirausaha Muda yang handal.

Bagaimana tidak, dengan usianya yang masih sangat belia itu dia mampu menghasilkan omsat ratusan juta bahkan hampir 1 milyar dengan hasil kerja kerasnya. Bagi Faizal Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar tak luput juga dari kerja keras, ketekunan dan pantang menyerah yang dilakukan warga dari Kabupaten Brebes sampai menuai menjadi seorang wirausaha yang sukses.

Atas Inspirasi bisnis yang dijalankan Faizal hal tersebut juga mendapat dukungan penuh dari pihak kampusnya dan diharapkan bisa menjadi inspirasi juga bagi mahasiswa lainnya untuk bisa mandiri dengan berwirausaha.

Saat ini Faisal sudah bisa menikmati hasil dari Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar. Keberhasilannya saat ini sudah luar biasa dimana bisnisnya sudah tersebar di Indonesia dalam jumlah yang tak sedikit yaitu 15 gerai cafe susu segar.

Adapun omzet yang diperoleh dari masing masing gerai dalam sebulan rata rata 60juta, fantastis bukan kalau dia sudah memiliki 15 gerai cafe susu segar. Berarti sudah bisa dihitung omzet per bulan mencapai Rp900 juta atau hampir Rp 1 miliar.

Yang lebih mencengangkan lagi dari hebatnya bisnis ini, setiap outlet kafe susu yang didirikan selalu menggaet para peternak susu lokal. Oleh karnanya dia juga turut peran dalam usaha pengembahangan usaha dibidang peternakan sapi.

Sebagai seorang Wirausaha muda yang kreatif dan inovatif dia juga selalu mengembangkan usahanya tersebut dengan ide2 unik dan mencari inovasi2 baru dalam mengembangkan bisnis cafe susunya. Salah satu usaha yang dilakukannya yaitu dengan terus belajar dan berinovasi terkait varian yang ada di kafe susunya agar lebih sukses lagi.

Dengan sistem ATM Alias Amati, Tiru dan Modifikasi disiti dia belajar dari perusahaan susu yang lebih sukses dan sudah terkenal terkait inovasi produk varians susunya. Dalam jangka waktu ke depannya, dia ingin menciptakan varian baru dari bisnis susu segarnya seperti jenis varian Susu rasa ketela, rasa kacang Ijo dll.

Sedangkan bahan-bahan utama susunya akan didatangkan dari petani lokal. Dia berharap hal tersebut bisa ikut menggerakkan perekonomian warga sekitarnya. Selain menguntungkan bagi Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar sendiri karena susu yang diambil dari para peternak itu masih fresh.

Disisi lain juga suksesnya bisnis cafe susu segar itu juga bisa membantu peternak sapi lokal dalam menyalurkan hasil susunya karna selama ini banyak peternak yang mengeluhkan terkait susahnya menjual dan mendistribusikan hasil perahan susunya.

Unnes sangat memperhatikan sekali terkait dengan penggalakan kegiatan wirausaha tersebut dimana pihak kampus telah memberi bantuan kepada 250 kelompok mahasiswa muda yang ingin belajar kewirausahaan.

Pihak kampus memberikan dana bergulir dan mereka akan dilatih berwirausaha dengan modal yang mereka dapatkan tersebut. Di Unes memiliki 250 kelompok wirausahawan muda yang dibantu melalui dana bergulir.

Satu kelompok lima orang. Hal tersebut diharapkan ketika lulus ada alternatif usaha dan menciptakan lapangan usaha sendiri seperti inspirasi dari Suksesnya Bisnis Cafe Susu Segar diatas.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY