Inspirasi Bisnis : Ipung Mantan Satpam yang membidik Peluang usaha outsourcing security...

Inspirasi Bisnis : Ipung Mantan Satpam yang membidik Peluang usaha outsourcing security dengan Omzet 5M per bulan

464
0
SHARE
Inspirasi Bisnis- Ipung mantan security sukses
Inspirasi Bisnis- Ipung mantan security sukses

Radarjawa.com – Inspirasi Bisnis : Ipung Mantan Satpam yang membidik Peluang usaha outsourcing security dengan Omzet 5M per bulan. Ada banyak Inspirasi Bisnis bagaimana cara seseorang dalam menjalani bisnis dan mencapai titik puncak kesuksesannya. Begitu pula dengan Kisah seorang mantan satpam sukses menjadi pengusaha dengan omzet 5 milliar perbulan.

Mantan satpam ini pernah menjadi karyawan Jaya Setiabudi yang telah sukses tersebut Kisahnya diceritakan oleh Jaya Setiabudi di Group Forum bersama Jaya Setiabudi dimana kisah tersebut banyak menjadikan inspirasi semua orang untuk lebih sukses.

Inspirasi Bisnis dari Kisah pengusaha sukses yang satu ini dimana dia berhasil memulai usaha & menjadi pengusaha sukses dari modal nol. Bermula dari pertemuannya jaya dengannya sekitar tahun 2000 di gudang tempat dia berjaga. Jaya cukup lama mengenal sosoknya yang beda dibanding profil ‘satpam’ lainnya.

Otaknya yang tokcer, cara berkomunikasi yang luwes dan ringan tangan (suka membantu), membuat Jaya tertarik padanya. Akirnya Jaya menawarkan agar Ipung keluar dari security dan ikut bekerja diperusahaannya menjadi seorang salesman dengan gaji 1.5 juta.

Pihak jaya memberikan waktu 3 hari untuk berfikir alhasil Ipung mengiyakan untuk bisa bekerja dengannya. 2 hari kemudian, Ipung menelepon Jaya dan join di perusahaannya sebagai salesman pertama.

Sungguh rekor, diluar prediksi di hari pertama kerja, dia sudah mencetak kerugian S$ 800 saat itu. Meski marah dan sedikit nyesek namun Jaya punya keyakinan, kalau Ipung sangat berpotensi dan akan menjadi aset bagi perusahaannya.

Dengan sistem ‘caddying’ Ipung mengikuti kemana Jaya pergi, terutama melihat jaya saat bernegosiasi dan menangani klien. 4 bulan kemudian, dia sudah cukup mahir dan bisa meng-handle orderan ratusan juta.

Bahkan Jaya mengakui bahwa ternyata Ipung lebih jago menjual dan entertain client dibandingkan dengan dirinya yang sudah lebih lama menggeluti usaha tersebut. Prestasi yang diraih Ipung membuat Jaya mengangkatnya sebagai sales manager dan membentuk sales team yang lebih besar.

Setelah 4 tahun berlalu dia sudah mahir dan sangat trampil bekerja, kemudian dia memutuskan untuk keluar dan membangun perusahaannya sendiri yaitu perusahaan yang bergerak dibidang outsourcing security. Dia memulai usaha tersebut dari nol dan dari modal orang lain.

Saat ini dia telah mempekerjakan lebih dari 600 orang tenaga security dimana omzetnya sudah mencapai sekitar 5 miliar perbulan. Jaya sangat mengagumi kerja keras dan keuletan Ipung yang memiliki nama Lengkap Namanya Dwifung Wirajaya Saputra itu.

Lalu seperti apa sih tips yang menjadikan Sukses Mas ‘Ipung’ (Dwifung) menjadi seorang wirausaha yang handal?

1.Pantang menyerah dan Konsisten dalam memperjuangkan sesuatu cita2.
2 .Keteladanan dan disiplin yang tinggi.
3.Fisik yang kuat dan tahan banting.
4.Luwes dalam komunikasi
5.Setia kawan dan rasa solidaritas tim kerja yang tinggi.

Itulah sedikit cerita tentang Kisah Sukses Pengusaha yang merintis usahanya benar2 dari nol.

Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah sukses seorang mantan security tersebut. Dari sini kita bisa belajar bahwa bisnis itu tidak selalu identik dengan modal dan punya anggapan bahwa tanpa modal suatu bisnis tidak akan bisa jalan.

Sudah terbukti bahwa modal utama menjadi seorang Bisnisman yang sukses keberanian dalam mengambil resiko dan yang kedua yaitu Mampu menjaga kredibilitas atau nama baik, yang selanjutnya Ketrampilan. KEBERANIAN, kedua KREDIBILITAS (nama baik), ketiga adalah KETRAMPILAN.

Demikian Inspirasi Bisnis dari Kisah Sukses Pengusaha modal nol. Semoga memberi pencerahan untuk kita semua. dan perlu di ingat modal paling utama menjadi pengusaha muda yaitu KEBERANIAN atau berani mengambil resiko, dan masalah Pintar atau kepandaian Gak menjamin seorang yang pintar itu bisa jadi pengusaha sukses. banyak terbukti bahwa orang pintar tak sedikit malah jadi karyawan sebuah perusahaan besar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY