TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kalapas Narkotika Karang Intan Sambangi Lapas Banjarbaru

Radarjawa – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Edi Mulyono, sambangi Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Senin (9/9). Kunjungan itu selain dalam rangka sinergi antar satuan kerja Pemasyarakatan yang berada dekat dengan Lapas Narkotika Karang Intan, juga dalam rangka melihat dapur dan klinik serta sarana asimilasi dan edukasi (SAE) Lapas Banjarbaru.

“Kita mengunjungi Lapas Banjarbaru dalam rangka silaturahmi dan sinergi antar satuan kerja Pemasyarakatan. Kita melihat klinik pratama, dapur Lapas dan SAE Lapas Banjarbaru,” terang, Edi.

Dirinya mengungkapkan, banyak pelajaran baik yang bisa diambil dari kunjungan singkat di Lapas Banjarbaru. Bagaiman pengelolaan klinik, dapur dan SAE mereka untuk kebermanfaatan terhadap warga binaan.

“Kita pelajari yang baik-baik, untuk bisa kita contoh dan kita terapkan di Lapas Narkotika Karang Intan. Saat ini di tempat kita sudah sangat baik, namun jika bisa kita tingkatkan mengapa tidak, untuk kebermanfaatan yang lebih sehingga diharapkan berdampak positif bagi semua,” ungkapnya.

Edi dan strukturalnya berkeliling didampingi Kalapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, untuk melihat lebih dekat Klinik Pratama Lapas Banjarbaru dan berdiskusi berbagai hal perihal layanan yang diselenggarakan.

Kemudian beralih ke dapur Lapas, untuk melihat proses pengolahan makanan untuk warga binaan, mulai dari bahan mentah hingga menjadi makanan siap konsumsi. Kemudian bergeser menuju SAE Lapas, dan beristirahat sejenak sembari menikmati sajian yang disediakan. (arb)


Komentar0

Type above and press Enter to search.