TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Maulid Nabi Muhammad SAW, Dua Anak Binaan Di LPKA Palu Sukses Khatam Al-Qur'an

RadarJawa - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) merayakan momen istimewa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah dengan pencapaian luar biasa dari dua anak binaan mereka yang berhasil khatam Al-Qur'an, Selasa, (17/9/2024).

 Acara ini bukan hanya menandai pencapaian spiritual, tetapi juga menunjukkan komitmen LPKA Palu dalam membentuk masa depan anak-anak binaan melalui pendidikan dan pembinaan yang terintegrasi.

 Kegiatan khatam Al-Qur'an yang dihelat di aula terbuka LPKA Palu berlangsung dalam nuansa yang penuh khidmat. Dua anak binaan tersebut yakni, MF dan SP, dengan penuh rasa syukur dan khusyuk, menyelesaikan bacaan Al-Qur'an mereka. Prestasi ini disambut dengan rasa bangga dan haru oleh seluruh pihak yang hadir, termasuk pegawai, anak-anak binaan lainnya, serta para tamu undangan.

 "Proses ini tidak mudah, tetapi saya merasa sangat bangga dan bersyukur bisa menyelesaikan hafalan ini. Saya percaya ini adalah langkah penting untuk masa depan saya dan saya berharap bisa terus belajar dan berkembang," ujar SP.

 Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi, menjelaskan pentingnya program ini dirancang untuk tidak hanya mengembangkan aspek akademik dan keterampilan hidup, tetapi juga mendalami nilai-nilai spiritual dan moral yang mendasar.

 "Khatam Al-Qur'an yang dilakukan oleh MF dan SP adalah hasil dari proses panjang yang melibatkan dedikasi dan kerja keras mereka. Ini adalah contoh nyata dari transformasi yang kami harapkan dalam program pembinaan kami. Pencapaian ini mencerminkan usaha bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan spiritual dan moral anak-anak binaan," jelas Kafi

 Lebih lanjut, ia berharap melalui khatam Al-Qur'an, para anak binaan belajar tentang disiplin, ketekunan, dan kedekatan dengan ajaran agama, yang semuanya merupakan elemen penting dalam proses rehabilitasi dan pembinaan mereka.

 "Acara ini tidak hanya berfungsi sebagai perayaan, tetapi juga sebagai cerminan dari program pembinaan yang holistik di LPKA Palu," tegasnya.

 Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar sangat bahagia atas momen tersebut, Menurutnya, hal ini menjadi pencapaian luar biasa LPKA Palu dalam memberikan program pembinaan yang berkualitas.

 Selain itu, Hermansyah Siregar menerangkan bahwa hal ini juga menjadi kebanggaan seluruh jajaran pemasyarakatan, ia berharap agar langkah positif ini dapat diterapkan pada Lapas dan Rutan se-Sulawesi Tengah.

 "Tentu bangga dengan prestasi dari kedua anak binaan LPKA Palu. Semoga hal baik ini dapat terus dilanjutkan kedepannya. Hal ini menjadi bekal mereka setelah bebas nanti," terangnya.

 "Kita berharap mereka bisa menjadi contoh teladan saat kembali ke masyarakat, sehingga pemasyarakatan pasti berdampak benar-benar terealisasi dengan baik," tutup Hermansyah Siregar

Komentar0

Type above and press Enter to search.